Kamis, 24 Oktober 2013

Drama Korea yang Ceritanya Berakhir dengan Berondong

Cinta itu buta, umur dan status sosial tidak jadi masalah. Mungkin itu yang ingin disampaikan oleh beberapa drama Korea yang mana akhir ceritanya si tokoh cewek lebih memilih sama berondong. 

Dari awal, pertengahan, bahkan sampai akhir, si tokoh cewek diceritakan dekat dengan dua pria yang sama-sama baik. Yang satu seumuran, atau bahkan lebih dewasa, sedangkan yang satunya lagi jauh lebih muda, alias berondong. Kedua tokoh pria memiliki sisi baik yang berbeda, namun intinya keduanya mencintai si tokoh cewek dengan tulus. 

Kalo ceritanya udah kayak gitu, geregetan banget dah nontonnya. Pilihan si tokoh cewek sering kali berbeda dengan pilihan ku. Memang susah kalo berada diantara dua pilihan yang sama-sama bagus. Huwaah, dilema tingkat internasional dah.

Berikut ada beberapa drama Korea yang sudah aku tonton yang berakhir dengan berondong.


I Hear Your Voice (2013)


Yang ini masih gress diingatan, baru beberapa waktu yang lalu selesai tayang. Pas episode awal aku gak nyangka kalo akhirnya si cewek bakal milih si berondong, soalnya si cewek sempet jadian sama tokoh yang satunya lagi. Coba bayangkan dalam kehidupan nyata, seorang wanita pengacara lebih memilih anak SMA untuk menjadi kekasihnya, ketimbang rekannya yang sesama pengacara. Padahal mendiang ibu si cewek punya niatan untuk ngejodohin anaknya sama si pengacara.


Flower Boy Next Door (2013)


Aku kecewa banget sama akhir drama ini. Soalnya cowok yang lebih dewasa itu tipe aku banget, :DSekian tahun menjadi pemuja rahasia, tanpa pernah berani mengungkapkan cinta. Akhirnya keduluan sama si berondong yang rusuh. Padahal kalo menurut ku lebih ganteng Oh Jin Rok, lebih maskulin gitu. Ah tapi mau gimana lagi si cewek lebih milih si berondong yang rusuh dan selalu ceria.


Big (2012)


Drama satu ini enggak banget, guru SMA sama muridnya sendiri. Yang parah lagi muridnya itu adik kandung calon suaminya. Episode awal sih lucu, soalnya ada pertukaran jiwa antara si berondong SMA sama tubuh kakaknya. Sementara kakaknya gak pernah sadarkan diri dalam tubuh si berondong. Jadilah sang adik PDKT sama calon istri kakaknya dengan tubuh kakaknya. Padahal calon suaminya itu udah jadi dokter terkenal, mapan, ganteng pula, kurang apa lagi coba. Tapi tetep aja di akhir cerita si cewek lebih milih sama si berondong. Menurut ku sih tokoh yang cewek ini enggak banget. Paling gak habis pikir sama ending drama yang satu ini.


Flower Boy Ramyun Shop (2011)


Meskipun akhirnya rada gak sesuai harapan, tapi aku saluuut deh sama usaha si berondong buat ngedapetin hati si cewek. Dari awalnya anak manja yang akhirnya bisa bikin ramyun super enak demi ngebantuin si cewek ngelanjutin usaha ayahnya yang udah meninggal. Kesian banget sama si koki yang udah jauh-jauh dateng dari luar negeri, harus pergi dengan tangan kosong. Surprise nya lagi, ternyata kedua cowok ini adalah saudara satu ibu yang beda bapak. Bakat masak kedua cowok ini ternyata nurun dari ibunya. 



Baby Face Beauty (2011)


Judulnya aja Baby Face, emang ini cewek satu tampangnya imut banget. Jadi gak ketara kalo dia jalan sama berondong. Kalo pas episode pertengahan, aku sih lebih milih di sama si direktur meskipun si direktur udah punya anak. Soalnya yang berondong cuma manajer, terus sikapnya kekanak-kanakan banget. Tapi pas tau kalo ternyata si berondong adalah pewaris tunggal toko Jokbal (olahan kaki babi), aku rido deh kalo si cewek lebih milih si berondong. Hahaha.
 


I Do I Do (2011)


Drama ini aku gak nonton sampe habis. Baru nonotn beberapa episode aja aku udah gak sreg. Tentang pernikahan yang terjadi karena kecelakaan, antara si berondong dan si cewek. Padahal si cewek yang udah berumur itu lagi ditaksir ama dokter yang seumuran sama dia. Kalo gak terjadi kecelakaan antara si cewek dan si berondong, kayaknya mendingan si cewek milih si dokter aja deh.


Oh! My Lady (2010)


Drama ini aku cuma nonton di TV, jadi ada beberapa episode yang kelewat. Tapi intinya masih bisa nangkep. Aku gak nyangka aja kalo si cowok lebih milih baby siiter anaknya, ketimbang ibu kandung dari anaknya sendiri. Pada awalnya si cowok yang berprofesi sebagai artis menyembunyikan kenyataan kalau dia sudah punya anak dari seorang cewek, maklum artis. Akhirnya dia ngejadiin si bibi ini sebagai pembantunya. Tapi berkat bibi ini, dia akhirnya bisa lebih menyayangi dan menerima anaknya. Mungkin si cowok emang suka sama tipe yang keibuan kali ya.



2 komentar:

  1. Aku sih baru nonton BIG sama Flower Boy Next Door dan aku setuju bgt sama cerita BIG yg mengecewakan. Bisa2nya cewek pemeran utamanya berpindah hati sm cowok lain disaat tunangannya lagi gak sadarkan diri, udah gitu dia ngira tunangannya itu mendua, padahal akhirnya cewek ini yg mendua, padahal tunangannya mencintai dia dgn tulus. But still, it's only a drama.
    Kalo Flower Boy Next Door aku mah masih fine dengan endingnya, soalnya salah cowok itu sendiri juga yang enggak nembak dari awal, eh akhirnya kecolongan. Kalo itu sering banget terjadi di dunia nyata, jadi endingnya oke kok buatku. Lagian juga perbedaan umurnya mereka enggak jauh. Kalo Drama BIG kan jauh banget umurnya, guru sama murid sendiri lagi, sama adik tunangan sendiri pula. Heeuh, bener2 kecewa.

    BalasHapus
  2. Aku sih setuju banget sama endingnya I can hear voice you .

    BalasHapus