Selasa, 07 Mei 2013

[K-Drama 2012] Love Rain



Title: 사랑비 / Love Rain
Chinese Title: 爱情雨
Also Known as: Love Rides the Rain
Genre: Romance, Fantasy
Episodes: 20
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2012-March-26 to 2012-May-29


Sinopsis :
Mengisahkan tentang cerita cinta pada masa 1970an dimana sepasang insan yang telah ditakdirkan untuk bertemu dan saling jatuh cinta, tapi tidak ditakdirkan untuk bersama. Seo In Ha (Jang Geun Suk) dan Kim Yoon Hee (Yoona) terpaksa mengakhiri hubungan mereka.

Pada masa sekarang (2012), anak mereka, Seo Joon dan Kim Ha Na, bertemu secara tidak sengaja dan saling jatuh cinta. Pada saat itu Seo In Ha yang sudah bercerai dengan istrinya, juga bertemu kembali dengan Kim Yoon Hee yang sudah menjadi janda. Benih-benih cinta masa lalu pun mulai tumbuh kembali.

Kedua anak mereka akhirnya mengetahui kalau orang tua mereka pernah saling jatuh cinta, dan kemungkinan akan kembali merajut kasih. Akan tetapi mereka juga tidak bisa menahan perasaan mereka masing-masing. Di sisi lain, mereka juga ingin kedua orang tua mereka bisa bahagia dengan cinta sejatinya.

Akhirnya kedua orang tua mereka menyadari tentang perasaan anak mereka dan memilih untuk mengalah karena mereka tidak ingin anak mereka mengalami nasib yang sama seperti orang tua mereka.

Komentar :
Ceritanya sederhana dan mungkin sudah pernah diangkat pada beberapa cerita. Kisah cinta tentang dua generasi yang memiliki kelebihan tersendiri. Perbandingan antara kisah cinta di masa lalu dan masa sekarang hampir seimbang. Menurut saya awal cerita agak membosankan karena masih menggunakan latar waktu tahun 1970an. Tapi untuk unsur 1970an-nya boleh dibilang 'dapet banget'. Kesimpulannya, saya suka drama ini karena akhirnya yang bahagia dan tidak menggantung. ^_^


Berikut lirik lagu yang menjadi OST dari Love Rain :
[Lyric] Jang Geun Seuk - Love Rain
[Lyric] Tiffany SNSD - Because It's You
[Lyric] Na Yoon Kwon - Love is Like Rain
[Lyric] Yozoh - Again and Again
[Lyric] S. Jin - With Her So Amazing
[Lyric] Na Do Kyun - Because It's You
[Lyric] Bonggu - First Love
[Lyric] Bellband - Inside My Heart
[Lyric] Seo In Guk - Fate (Like a Fool)
[Lyric] Bonggu - Always Raining
[Lyric] Kang Seung Won - Now I Am
[Lyric] Son Bin Na - Loving You
[Lyric] One Summer Night - Chelsea & Abi

==================================
Credit to : 
http://www.koreandrama.org
==================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar